BPMPD Mura Turun Ke 14 Kecamatan Lakukan Pembinaan DD

MLM Pemerintahan

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Musirawas turun ke 14 Kecamatan untuk lakukan pembinaan penggunaan Dana Desa (DD).

Kepala BPMPD melalui Sekretarisnya, Wahyu Wibisono mengatakan kepada Jurnalindependen.com, Jum’at (15/07/2016) bahwa pihaknya telah turun ke 14 Kecamatan untuk menemui langsung untuk pembinaan mengenai penggunaan DD dan ADD.

“Kita turun lebih kepada bersifat pembinaan dan berupaya dalam penggunaan DD tidak terjadi permasalahan baik secara administrasi maupun fisik,” kata Wahyu.

Harapan kita, sambung Wahyu, aparat desa memahami administrasi mupun fisik, sehingga tidak terjadi permasalahan dikemudian hari, apalagi kalau sampai ke ranah pidana.

Mengenai adanya 13 Kades yang belum tes urine, sementara sebelumnya sempat ditahan SP2D DD dan ADD, Wahyu menjawab, “Walau belum diperiksa namun mereka telah menandatangani perjanjian akan siap diperiksa kapan saja dan metode apapun. Dengan demikian mereka tidak ada hambatan dalam pencairan DD dan ADD.”

Dari informasi sebelumnya diketahui pihak BPMPD telah turun ke desa-desa dengan alasan untuk pembinaan. Kebenaran ini disampaikan Wahyu semata untuk pembinaan terhadap pihak desa agar dalam pelaksanaan tata kelola DD dan ADD tidak terjadi kendala. (fsl)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *