Selalu Bocor, Diduga Masjid Agung Dibangun Tidak Sesuai Perencanaan

MLM Peristiwa

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com – Masjid Agung Darussalam merupakan masjid terbesar dan termegah di Kabupaten Musi Rawas, yang terletak di tepi Jalan Lintas Sumatra tepatnya di Komplek Agropolitan Center Muara Beliti.

Bangunannya berada di tengah tengah daerah perkantoran yang luas membuat setiap orang yang melihatnya takjub akan kemegahan rumah Allah. Masjid ini telah tercatat sebagai lokasi rekor MURI Khatam Al –quran pada beberapa tahun lalu, selain itu juga di jadikan tempat untuk memperingati Hari hari besar Islam termasuk manasik haji.

Namun kemegahan masjid tersebut diduga dibangun tidak sesuai dengan perencanaan yang baik akibatnya kebocoran di sana sini, bahkan plafon banyak yang jebol terkena rembesan air yang bocor dari bagian atas masjid.

Belum lagi tempat toilet yang hanya ada 4 unit, bisa dibayangkan untuk sholat Jum’at saja para jemaah harus antri tutur Rian saat dibincangi selesai Sholat Jum’at, (15/7). “Masjid semegah ini bisa bocor padahal telah menelan dana milyaran rupiah, jika saja pengerjaan masjid ini benar benar direncanakan dengan baik tentu saja tidak akan terjadi kebocoran seperti saat ini, khawatir saat shalat bagian atap jebol,“ ujarnya.

Sementara itu M. Zoher Kabag. Kesra Setda Kabupaten Musi Rawas ketika dikonfirmasi saat selesai Sholat Jum’at mengatakan bahwa perawatan Masjid Agung Darussalam masih di Dinas PU CK “Masalah perawatan masih tanggung jawab Dinas PU CK, sampai saat ini belum ada serah terima ke pihak Pemkab. Mura dan Kita tidak menganggarkan dana untuk perawatan maupun yang lainnya, “ Jelasnya.

Dana kas yang ada bersumber dari kotak amal dan infag para Jemaah “ Dana yang ada itulah untuk pembayaran listrik, Air, Petugas kebersihan, Petugas keamanan serta Honor Iman dan Khotib, “ ungkapnya. (Rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *