PMT : Hentikan Obral Izin Alfamart dan Indomaret Bila Rugikan Pedagang Kecil

Bisnis MLM

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com – Pertumbuhan bisnis waralaba Mini Market seperti Alfamart dan Indomaret di beberapa kecamatan dalam wilayah Kabupaten Musirawas makin pesat dan menjamur. Disinyalir bisnis waralaba ini berimbas mematikan usaha pedagang kecil, hal ini disampaikan Ketua Umum Pemuda Mandala Trikora (PMT), Mirwan Batubara melalui Wakil Ketua Farurozi, Senin (14/11/2016).

Menurut Farurozi, berdasarkan laporan atau pengaduan masyarakat, banyak pedagang kecil merasa resah atas kehadiran waralaba mini market Alfamart dan Indomart yang telah menjamur di setiap kecamatan yang ada di Musirawas. “Kami minta Bupati Musirawas menghentikan obral Izin Pendirian Alfamart dan Indomaret di Kabupaten Musirawas, bila dapat merugikan kepentingan masyarakat umum,” ungkap Rozi.

Kemudian, Rozi juga mengingatkan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) agar dapat memperhatikan permasalahan ini sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sementara berita ini di upload, para pedagang kecil yang merasa resah dengan maraknya pendirian bisnis waralaba belum sempat dimintai keterangan. Demikian juga pelaku bisnis waralaba di Musirawas. (fsl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *