Megang Sakti Hot Spot HIV/AIDS, Ini Kata Anggota Dewan

Kesehatan MLM

MUSIRAWAS – Masuknya Kecamatan Megang Sakti sebagai Hot Spot resiko terjangkit penyakit menular HIV/AIDS di akui Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Musirawas, Syamsul Bahri karena penyebaran tempat prostitusi baik berupa warung remang-remang ataupun esek-esek masih ada.

Bahkan, kejadian pembakaran warung esek-esek di Desa Wonosari merupakan sebagian kecil. “Kalau di Wonosari hanya salah satu dari berbagai tempat remang-remang di Megang Sakti. Bahkan, kita menyakini hampir disetiap desa ada bisnis remang-remang dan narkoba,” aku Syamsul, Kamis (17/11)

Selain itu, sebagai legislator dirinya menyoroti masalah remang-remang atau esek-esek disebabkan oleh berbagai faktor dan salah satunya faktor ekonomi. Sehingga, dengan kondisi ini maka Pemda Mura tidak hanya sebatas melakukan razia, menangkap ataupun memberikan surat perjanjian baik terhadap pemilik warung ataupun
PSK tersebut.

“Kita tidak minta peran Pemda dalam pemberantasan bisnis prostitusi yang dapat menimbulkan penyakit Aids tidak sebatas action saja. Melainkan, harus disertai pembinaan berkelanjutan dengan membekali kemampuan untuk usaha lain dalam mendongkrak perekonomian masyarakat,” ungkapnya. (HarianSilampari)

Berita Terkait :

Disebut Megang Sakti Hot Spot HIV/AIDS, Wabup Mura Meradang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *