Ini Harapan Wawako pada Pelantikan PKK Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU – Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar melantik Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Lubuklinggau masa bhakti 2018-2023 di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Kamis (11/10).

Wawako menyampaikan, selain menjadi Dinamisator program kegiatan TP PKK Kota Lubuklinggau juga terus bersemangat berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK.

“Saya berharap kepengurusan yang baru dapat melanjutkan dan memberikan perhatian lebih terhadap usaha-usaha yang telah dirintis sebelumnya.

Usaha tersebut antara lain peran PKK dalam meningkatkan jumlah Akseptor KB, peningkatan fungsi Paud di Posyandu, mengurangi angka buta aksara, turut mewujudkan masyarakat madani,” harapnya.

Salah satu upaya untuk mewujudkan gerakan PKK adalah dengan memberdayakan keluarga dengan upaya fasilitasi instruktif guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pemberdayaan keluarga. Ini penting guna meningkatkan kemandirian keluarga.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana menyampaikan, PKK juga memiliki banyak sekali program diantaranya meningkatkan terus kiprah dukungan dan pengabdian karena masih sangat diperlukan.

Kepada Pengurus PKK yang baru dilantik segera mengikuti dan diminta membantu dalam mewujudkan kegiatan Pemerintah Kota Lubuklinggau serta segera melaksanakan program PKK.

Selain menertibkan administrasi juga turut serta melaksanakan pembangunan di kecamatan dan kelurahan sesuai dengan pokok PKK.

Istri H SN Prana Putra Sohe ini yakin dengan sudah membudayanya 10 program pokok PKK maka PKK bisa menjadi pilar yang kokoh tidak hanya fokus kepada kesejahteraan tetapi juga mewujudkan visi yakni terwujudnya keluarga sejahtera menuju masyarakat madani. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: As Salamu alaikum.......... ape kabar Lur !!